5 Inspirasi Desain Meja Komputer ini Bisa Anda Tiru!

5 Inspirasi Desain Meja Komputer ini Bisa Anda Tiru!

Bagi Anda yang sehari-hari banyak menghabiskan waktu di depan komputer, memiliki meja kantor sesuai kebutuhan merupakan suatu keharusan agar pekerjaan Anda terasa lebih nyaman. Kenyamanan bisa Anda peroleh dengan melakukan penataan ruang kerja yang baik terutama dari segi pencahayaan, furniture, lokasi, ataupun bagian lain. Salah satu penunjang kenyaman ialah dengan memilih meja kantor yang tepat.

Tips Memilih Desain Meja Komputer

Pertimbangkan apa saja kebutuhan peralatan komputer,misalnya Anda menggunakan perangkat laptop maka Anda tidak memerlukan meja yang terlalu besar dan space khusus untuk menaruh casing personal komputer, UPS, stabilizer atau lainnya.

Namun jika Anda menggunakan personal komputer, Anda membutuhkan meja komputer yang lebih besar untuk meletakkan main pc, monitor, keyboard, sound system, UPS, stabilizer dan printer. Meja komputer sebaiknya sudah menyediakan tempat kabel listrik, agar kabel rapi dan tidak ribet.

1. Tentukan Dimana Meja Akan Diletakkan

Tentukan dulu dimana meja Anda akan ditaruh, lalu ukur luas ruangan yang tersedia, jangan sampai Anda membeli meja yang terlalu besar dan membuat ruangan terlihat sempit bahkan tidak muat untuk diletakkan di rumah ataupun kantor Anda.

2. Material Meja Kerja

Pertimbangkan pemilihan material kayu karena berkaitan dengan kekuatan meja dan daya tahan menampung beban perangkat komputer Anda.

Meja komputer yang bagus dan kokoh perlu dibuat dari bahan baku berkualitas, kayu jati salah satunya. Bahan kayu jati memang sedikit mahal, sesuai dengan kualitas ketahananya.

Ada alternatif lain selain kayu jati, Anda bisa menggunakan kayu multiplek, selain harganya lebih murah daripada kayu jati, penampilannya pun terlihat minimalis dan modern.

3. Aspek Ergonomis Meja

aspek ergonomis meja

Perhitungan ergonomis sangat penting agar pekerjaan Anda terasa nyaman. Misalkan saja jika tinggi meja kerja terlalu rendah, hal itu akan membuat kamu cepat kelelahan dan dapat berimbas terhadap kenyamanan dan produktifitas Anda.

Ergonomis artinya dirancang sesuai dengan anatomi tubuh manusia, sehingga nyaman untuk digunakan dalam waktu lama.

Beberapa Contoh Desain Meja Kerja

1. Meja Kerja Scandinavian

meja kerja scandinavian

Meja kerja scandinavian dapat membuat ruangan Anda semakin menarik dengan tampilan serba kayu, membuat ruangan Anda semakin hangat.

2. Meja Kerja dengan Banyak Storage

meja kerja

Meja kerja dengan banyak laci dapat memudahkan Anda menyimpan banyak hal sekaligus membuat meja kerja Anda tetap rapi.

3. Meja Minimalis

meja minimalis

Meja kerja dengan tambahan rotan sebagai storage menambah kesan rustic pada meja kerja Anda. Penempatan figura pada dinding juga menambah kesan homey pada desain meja kerja Anda.

4. Meja Kerja dengan Tempat Tidur

Meja kerja tempat tidur

Anda bisa memanfaatkan headboard sebagai kaki meja kerja Anda, dengan desain seperti ini Anda bisa tetap kerja sambil memandangi wajah pasangan Anda.

5. Meja Belajar Anak

meja belajar anak

Jika Anda memiliki 2 anak yang usianya berdekatan, atau memiliki anak kembar, Anda bisa memanfaatkan desain meja belajar seperti ini.

© 2018 - 2019 Rancang Mebel.All Rights Reserved.
Whatsapp Telepon SMS