5 Tips Mendesain Kitchen Set Agar Lebih Efisien

5 Tips Mendesain Kitchen Set Agar Lebih Efisien

Bagi Anda yang hobi memasak, memiliki kitchen set yang bagus merupakan impian semua wanita. Namun memilih bentuk kitchen set yang tepat tidaklah mudah. Bisa jadi akibat terlalu mementingkan desain, kebutuhan storage malah tidak mencukupi.

1. Kitchen Set dengan layout Efisien

kitchen set dengan layout efisien

Dalam desain kitchen set biasanya terdapat tempat untuk meletakkan kompor, sink dan counter top atau tempat menyiapkan bahan makanan. Agar kegiatanmu di dapur jadi lebih efisien, pastikan desain kitchen set memiliki prinsip triangle, yaitu secara berurutan area penyimpanan makanan – area mempersiapkan makanan – area memasak. Dengan kitchen set yang memenuhi prinsip ini, kamu nggak akan dibuat mondar-mandir di dapur saat sedang menyiapkan hidangan.

2. Buat Storage yang Sesuai Kebutuhan

Dapur merupakan ruangan yang membutuhkan banyak storage karena digunakan untuk menyimpan peralatan masak dan bahan makanan yang dimiliki. Oleh karena itu sesuaikan jumlah kabinet dengan kebutuhanmu. Kombinasikan juga ukuran storage, sehingga dapat digunakan untuk menyimpan panci-panci besar, dan juga sendok-sendok kecil.

3. Buat Area Kerja pada Kitchen Set

Storage memang penting, tapi jangan lupakan keberadaan counter top yang memadai, karena area kitchen set satu ini akan berfungsi sebagai area kerja. Untuk Anda yang hobi memasak tentu membutuhkan counter top yang relatif besar, bukan?

4. Jangan Terlalu Banyak Area yang Terbuka

hindari area terbuka

Mengkombinasikan kabinet pada kitchen set dengan kabinet yang terbuka tentu adalah ide yang menarik agar kitchen set tidak tampil monoton. Tapi, jangan sampai kamu memilih kitchen set dengan kabinet terbuka terlalu banyak!

Kabinet terbuka dapat membuat dapur terlihat berantakan, keberadaan banyak perabot yang terekspos juga bisa membuat dapur terkesan sesak.

5. Jangan Terlalu Memperhatikan Penampilan Kitchen Set

Memperhatikan desain kitchen set memang bukan sebuah kesalahan, namun Anda juga perlu memperhatikan fungsionalitas dan juga material dari kitchen set tersebut.

Pada kenyataannya, banyak hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih kitchen set, seperti ketahannya terhadap lingkungan dapur hingga kesesuaiannya dengan fungsi serta kebutuhan. Pastikan tampilan keren yang kamu miliki pada kitchen set sebanding dengan hal-hal tersebut.

Ternyata dalam mendesain kitchen set tidak semudah itu ya, untuk mewujudkannya kamu bisa meminta bantuan jasa pembuatan kitchen set seperti Rancang Mebel!

© 2018 Rancang Mebel.All Rights Reserved.
Whatsapp Telepon SMS