Buat Rumahmu Jadi Rapi dengan 5 Organizer ini!

Buat Rumahmu Jadi Rapi dengan 5 Organizer ini!

Pernahkah Anda merasa rumah Anda terlalu sempit? Padahal sebenarnya rumah Anda luas? Salah salah satu penyebab rumah luas menjadi sempit adalah karena banyaknya barang-barang yang tidak diletakkan pada tempatnya sehingga rumah terlihat berantakan. Oleh karena itu, Anda sebagai pemilik rumah sebaiknya secara rutin melakukan beres-beres menyeleksi barang-barang mana yang akan Anda simpan, jual kembali, dan buang, hal itu disebut decluttering.

Selain beres-beres secara berkala, ada baiknya barang-barang Anda dirapikan dan dimasukkan ke dalam tempat penyimpanan atau organizer. Hasilnya, Anda bisa beraktivitas dengan lebih leluasa dan lebih nyaman berlama-lama di rumah. Organizer atau tempat penyimpanan apa saja yang diperlukan agar membuat ruangan Anda menjadi luas? Yuk simak tips cara merapikan rumah berikut ini!

1. Bukan Cuma Buku, Rak Buku Bisa Jadi Tempat Barang Lainnya

rak buku

Bukan cuma buku yang dapat disimpan di sini, ada berbagai macam barang yang bisa Anda disimpan, contohnya Anda bisa menaruh CD koleksi kesayangan, printer, speaker hingga menaruh koleksi cinderamata unik dari berbagai tempat yang sudah Anda kunjungi.

Rak buku merupakan focal point dalam sebuah ruangan, agar terlihat rapi Anda bisa menambahkan beberapa box yang terbuat dari karton ataupun rotan untuk menaruh barang-barang kecil agar tidak berceceran.

2. Jangan Lupa Memanfaatkan Laci Rak Tv!

Selain sebagai tempat untuk meletakkan televisi, kehadiran rak tv dapat menjadi tempat organizer, khususnya untuk barang-barang yang berhubungan dengan aktivitas di dalam ruang keluarga. Letakkan DVD player, HD player, PlayStation, hingga peranti tv kabel di rak terbuka. Ragam koleksi film, alat jahit, dan obat-obatan bisa Anda simpan di rak yang tertutup supaya terlihat lebih rapi. Anda juga bisa meletakkan beberapa hiasan seperti tanaman hias palsu di atas rak tv untuk menambah kesan cantik ruangan.

3. Letakkan Koleksi Sepatu Favorit di Rak Sepatu

Sepatu memang memiliki peranan penting sebagai alas kaki Anda saat hendak keluar rumah. Agar terlihat rapi dan tidak berserakan, sepatu kesayangan Anda perlu disimpan di rak sepatu. Tempat organizer ini sebaiknya diletakkan di dekat pintu masuk, untuk memudahkan Anda saat hendak menaruh dan mengambilnya.

Dalam memilih rak sepatu, pilihlah rak yang bisa memuat seluruh koleksi sepatu favoritmu, sehingga tidak ada lagi sepatu-sepatu yang berceceran di lantai. Anda juga bisa memilih rak yang tertutup kaca, selain memudahkan Anda untuk mengambilnya, rak sepatu tertutup ini juga dapat menghindarkan Anda dari bau tak sedap.

4. Simpan Aneka Peralatan Makan dan Masak di Kitchen Set

kitchen set

Organizer dapur yang biasanya tergabung dalam kitchen set yang dipasang di dinding atas memang memberikan ruang gerak banyak saat memasak.

Berbagai peralatan dapur seperti panci, wajan, gelas, piring, garpu tentu akan sangat memusingkan jika menumpuk tak beraturan. Anda membutuhkan kitchen set untuk meletakkan ini semua. Belum lagi Anda perlu tempat untuk meletakkan stok belanja bulanan, seperti bahan makanan kering  tepung, minyak goreng, serta berbagai macam sabun. Dengan meletakkan barang-barang sesuai jenis dan kebutuhan ke dalam kitchen set dapat membuat dapur Anda menjadi lebih rapi.

Untuk melengkapi berbagai kebutuhan organizer, Anda bisa membuatnya secara custom di Rancang Mebel, sehingga ukurannya bisa sesuai keinginan Anda dan tidak membuat ruangan menjadi sempit.

Whatsapp Telepon SMS