Furniture Minimalis - Fungsional dan Hemat Ruangan

Furniture Minimalis - Fungsional dan Hemat Ruangan

Apakah Anda memiliki mimpi untuk mewujudkan desain furniture favorit Anda ke dalam rumah? Entah ketika Anda sedang merenovasi rumah ataupun pindah ke rumah baru, biasanya Anda akan sibuk memikirkan furniture seperti apa yang tepat, daripada Anda bingung mencari furniture yang sesuai, Anda bisa membuat custom furniture sendiri dengan gaya, ukuran, dan kebutuhan aktivitas harian Anda. Lalu apa saja keuntungan mendesain furniture sendiri?

Keunggulan Custom Furniture

1. Custom Furniture Hemat Ruangan

Berbeda dengan furniture yang kita beli di toko mebel, di Custom Furniture Jakarta - Rancang Mebel, Anda bisa mendesain furniture Anda sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Kelebihan dari custom mebel adalah bentuk furniture menyesuaikan dengan bentuk dan ukuran ruangan, selain itu furniture ditanam pada dinding/ built in furniture sehingga dapat memaksimalkan ruangan dan membuat ruangan menjadi lebih luas dan tersisa cukup besar.

2. Custom Furniture Memiliki Banyak Fungsi

Karena Anda mendesain furniture sendiri, Anda bisa dengan bebas membuat furniture yang memiliki banyak fungsi. Seperti lemari penyimpanan yang berada di bawah tempat tidur. Rak buku yang menyatu dengan meja belajar, ataupun backdrop tv yang menyatu dengan rak buku.

3. Custom Furniture Bergaya Modern dan Minimalis

rancang mebel

Desain furniture sangat cocok digunakan untuk rumah ataupun apartemen bergaya modern minimalis, dilapisi dengan HPL membuat tampilan furniture menjadi modern minimalis.

Lalu bagaimana cara mendesain furniture sendiri?

Untuk melakukannya Anda perlu memeriksa gaya personal Anda, dan menentukan bagaimana cara mengekspresikan gaya itu ke dalam sebuah desain furniture. Kemudian Anda dapat memutuskan bentuk, warna, tekstur dan detail yang tepat yang akan dibawa ke dalam custom mebel yang ingin dibuat seperti sofa, lemari ataupun kitchen set Anda. Seperti inilah langkah-langkah memulai desain mebel:

1.Ukur ruangan sehingga Anda tau, furniture apa yang cocok untuk ruangan Anda

Ukur furniture lain yang ada di ruangan agar tetap terjadi keseimbangan antara furniture lama dan baru. Pastikan warna furniture baru Anda cocok dengan warna dan tekstur yang ada di ruangan, yaitu seperti warna yang jarang diganti, contohnya warna lantai.

2.Tentukan bingkai apa yang menarik bagi Anda

Bingkai memberikan potongan bentuk dari sofa. Apakah Anda suka garis-garis klasik, tampilan modern yang ramping atau gaya retro? Jika Anda memiliki ruang yang kecil, pertimbangkan untuk memilih gaya modern, karena pilihan furniturenya akan lebih ramping pada gaya ini.

3.Fokus saat memilih perabotan

rancang mebel

Ketika memilih lapisan, fokus pada bahan, warna dan pola. Pertimbangkan dimana furniture akan diletakkan dan siapa yang akan menggunakannya. Apakah akan ada kucing yang sering menggaruknya? Bahan sintetis menolak bulu kucing dan lebih tahan gores daripada wool. Apakah meja akan menjadi tempat mewarnai anak-anak? Meja makan dari permukaan marmer lebih mudah dibersihkan daripada kayu jati.

Jika Anda sudah memilih warna furniture, tanyakan pada diri Anda sendiri apakah Anda bisa cocok dengan corak itu selama 10 tahun atau lebih? Pemilihan warna furniture yang netral akan lebih baik.

4.Fokus ke Detail

Custom furniture sangatlah unik, dalam membuat sofa jangan lupakan pembuatan dan finisihing karena akan mempengaruhi tampilannya. Pertimbangkan aksen rumah yang diperlukan, seperti bantal dan selimut dapat menyempurnakan tampilan sofa Anda, lampu gantung akan menerangi meja makan khusus. Pemberian karpet di area yang tepat dapat menyatukan ruangan.

Bagaimana, tertarik membuat custom furniture impian Anda? Serahkan pada kami...

© 2018 Rancang Mebel.All Rights Reserved.
Whatsapp Telepon SMS