5 Desain Furniture Custom Unik Untuk Rumah Minimalis

5 Desain Furniture Custom Unik Untuk Rumah Minimalis

Akhir-akhir ini, konsep rumah minimalis semakin menjadi tren di pasaran. Alasan masyarakat memilih hunian mungil tak lepas dari kesangupan kepemilikan properti di perkotaan yang sudah sedemikian mahal. Meski rumah minimalis telah menjadi tren, para pemilik kerap mengalami dilema saat akan mendesain atau mendekorasi huniannya.

Dilema yang biasa dihadapi para pemilik rumah minimalis adalah soal pemilihan dan penggunaan furniture. Rumah berukuran kecil tentu memiliki ruangan yang terbatas, sehingga ini menuntut Anda untuk harus lebih kreatif dalam menata ruangan.

Saat ini, penggunaan furniture custom menjadi pilihan terbaik. Ada banyak furniture unik namun tetap multifungsi yang bisa dicoba untuk memperindah ruangan. Berikut adalah beberapa ide furniture custom unik yang telah Rancang Mebel kumpulkan untuk Anda.

5 Desain Furniture Custom Unik Untuk Ruangan Minimalis

1. Sofa / Meja Makan Multifungsi

sofa multifungsi

sofa multfungsi

Designed by Julia Kononenko.

Ketika ruangan Anda tidak cukup untuk menampung semua perabot yang diinginkan, saat itulah furniture multifungsi seperti ini sangat dibutuhkan. Sofa ini dapat diubah menjadi meja makan dengan bangku empuk. Design-nya pun sederhana namun terlihat modern, sangat cocok untuk ruang tamu kecil atau Anda yang memiliki apartemen tipe studio.

2. Story

Tempat tidur fleksibel

Tempat tidur fleksibel

Tempat tidur fleksibel

Designed by Fanny Adams

Jika Anda ingin memiliki tempat kerja, tempat tidur serta tempat bersantai dalam satu ruangan sekaligus, Anda harus memiliki furniture custom yang satu ini! Story merupakan bagian lain yang menarik, yaitu perpaduan sofa, workstation, dan tempat tidur. Furniture multifungsi ini sangat ideal untuk rumah kecil dan dapat memungkinkan Anda untuk menggunakan ruang tamu sebagai ruang kerja dan kamar tidur tamu.

3. Kursi Di Dalam Kursi

kursi dalam kursi

Designed by Flavio Scalzo

Pernahkah Anda terpikir untuk menyimpan sebuah kursi di dalam kursi itu sendiri? Memang membingungkan ya? Tapi perancang Flavio Scalzo telah menciptakan sebuah karya yang menarik! Pada dasarnya, ini adalah sebuah kursi berdesain modern dan sederhana yang bersembunyi di dalamnya, kursi lainnya menampilkan desain yang sama. Dengan cara ini Anda akan mendapat kursi tambahan untuk tamu dan Anda tidak perlu menyembunyikannya di lemari atau di sudut ruangan.

4. Rak Fleksibel

rak fleksibel

Designed by The REK bookcase

Dengan rak fleksibel, Anda tak perlu repot lagi memindahkan barang-barang ketika sedang membersihkan atau merenovasi ruangan. Bagian-bagiannya yang berbentuk zig-zag dapat digeser masuk dan keluar serta membentuk rongga dimana Anda dapat menyimpan buku koleksi bersamaan dengan pajangan-pajangan cantik seperti foto atau vas bunga. Anda dapat mengatur koleksi berdasarkan ukuran dan bahkan ada space yang sempurna untuk majalah.

5. Gabungan Bangku Dan Meja Unik

kursi dan meja gabungan

kursi dan meja gabungan

Designed by Beyond Standards

Apakah Anda seorang pemilik restoran? Atau ingin memiliki desain ruangan yang artistik? Anda bisa coba membuat furniture custom ala Beyond Standards. Furniture ini menggabungkan bangku dan meja, hanya dengan cara memutar masing-masing bagian sesuai kebutuhan. Anda dapat mengubahnya menjadi dua kursi, bangku dan meja samping dan masih banyak kombinasi lainnya.

Bagaimana, selain unik juga sangat multifungsi bukan? Jadi furniture mana yang ingin Anda coba? Atau Anda sudah memiliki furniture impian sendiri? Jangan ragu untuk segera mewujudkannya bersama Rancang Mebel!

Whatsapp Telepon SMS