5 Inspirasi Desain Tempat Tidur Tingkat ini Membuat Kamar Terlihat Lega!

5 Inspirasi Desain Tempat Tidur Tingkat ini Membuat Kamar Terlihat Lega!

Anda memiliki 2 anak remaja yang sudah beranjak dewasa, namun hanya memiliki 1 kamar untuk anak? Atau ingin mensiasati kamar yang sempit? Saatnya mengganti furniture dengan ranjang tingkat!

Ranjang tingkat biasanya digunakan oleh anak-anak. Meski demikian, penggunaan bunk bed semakin meluas dan orang dewasa pun bisa memakainya. Misalnya, untuk asrama atau penginapan dengan konsep roomate.

Meski jadi solusi untuk keterbatasan ruang, tetapi menata ranjang susun dalam ruangan bisa jadi tricky. Beberapa tips berikut ini dapat membantu mengoptimalkan ruangan Anda!

1. Usahakan ranjang tingkat dipasang dan menempel pada salah satu dinding kamar. Pemasangan ranjang tingkat di salah satu dinding melonggarkan area lain dalam kamar sehingga dapat digunakan untuk menaruh furniture lain seperti lemari. Sebaiknya ranjang tingkat tidak ditaruh dekat jendela demi alasan keamanan. Lagi pula, jika jendela tertutupi furniture mengesankan ruangan lebih sempit.

2. Kedua, buat tempat penyimpanan di bawah ranjang. Tips ini memiliki banyak manfaat daripada hanya membiarkan bagian kolong ranjang bawah terbuka sia-sia. Agar mendapat sentuhan dekoratif, Anda bisa berkreasi dengan warna cat untuk laci di bawah ranjang.

Rancang Mebel telah merangkum beberapa inspirasi desain tempat tidur dalam ruangan.

1. Tempat Tidur Tingkat 2 Arah

tempat tidur tingkat 2 arah

Jika anak menyukai ruangan yang luas, dan tidak terlihat sempit, Anda bisa mensiasatinya dengan membuat ranjang tingkat 2 arah, yaitu pada tempat tidur di bawah, memiliki arah tegak lurus berlawanan dengan tempat tidur di atas, sehingga pemilik tempat tidur di bawah tidak merasa sempit.

2. Ranjang Tingkat Minimalis

ranjang tingkat minimalis

Tempat tidur tingkat minimalis, sangat cocok bagi Anda yg memiliki kamar sempit, dengan menggunakan cat warna putih membuat ruangan terlihat luas.

3. Tempat Tidur Tingkat dengan Lemari

tempat tidur tingkat dengan lemari

Maksimalkan ruang tidur Anda dengan lemari minimalis, dengan menggabungkan tempat tidur dengan lemari, Anda bisa menghemat penggunaan kayu.

4. Tempat Tidur Tingkat sekaligus Meja Belajar

Tempat tidur tingkat sekaligus meja belajar

Bagi Anda yg ingin memaksimalkan kamar tidur, menaruh meja belajar sang anak bisa menjadi masalah tersendiri. Anda bisa mensiasatinya dengan menggabungkan tempat tidur dengan meja belajar.

5. Ranjang Tingkat Sekaligus Rak Buku

ranjang tingkat sekaligus rak buku

Jika Anda dan keluarga memiliki hobi membaca, dan bingung dimana menaruh koleksi buku Anda, Anda bisa menggabungkan tempat tidur dengan rak buku, sehingga hobi Anda tetap terpenuhi, dan ruangan tetap terlihat luas!

© 2018 Rancang Mebel.All Rights Reserved.
Whatsapp Telepon SMS