Inspirasi Desain Walk In Closet Untuk Hunian Minimalis. Anda Harus Coba!

Inspirasi Desain Walk In Closet Untuk Hunian Minimalis. Anda Harus Coba!

Anda yang memiliki hobi mengoleksi pakaian, sepatu, atau aksesoris pastinya mebutuhkan sebuah ruangan khusus untuk menyimpan semua barang koleksi Anda. Jika koleksi Anda belum terlalu banyak, menyimpannya di lemari pakaian mungkin masih memungkinkan. Namun jika jumlahnya semakin banyak, bukankan Anda membutuhkan tempat yang lebih besar?

Walk in closet merupakan jawaban dari kebutuhan Anda.

Walk in closet sendiri merupakan sebuah ruangan khusus yang digunakan untuk menyimpan pakaian, sepatu, tas hingga aksesoris pendukung lain seperti jam tangan, ikan pinggang dan lainnya. Selain itu, walk in closet juga digunakan sebagai tempat untuk mreias diri. Letak walk in closet biasanya berada di antara kamar tidur dan kamar mandi.

Untuk ukuran, biasanya membutuhkan space yang cukup luas, apalagi jika Anda ingin menyimpan banyak barang di dalamnya. Namun untuk Anda yang memiliki hunian minimalis dan ingin membuat walk in closet, tidak perlu khawatir, Anda pun bisa membuatnya!

Berikut adalah beberapa inspirasi desain walk in closet untuk hunian minimalis yang bisa Anda tiru.

Small Walk in closet

small-walkin-closet

small-walkin-closet

Mini walk in closet sangat cocok untuk Anda yang memiliki ruang kamar terbatas atau tinggal di apartemen. Anda bisa membuat wardrobe kecil menggunakan tiang yang difungsikan sebagai gantungan pakaian, menjadikan bagian bawahnya untuk menyimpan koleksi sepatu Anda. Simple!

Kombinasi Rak & Laci

kombinasi-rak-laci

kombinasi-rak-laci

Tak hanya digantung, Anda juga bisa menyimpan pakaian Anda dengan cara melipatnya. Gabungkan rak dan lagi dalam mini walk in closet Anda.

Selain untuk meletakkan pakaian lipat, Anda juga dapat menggunakannya untuk menyimpan aksesoris-aksesoris lainnya seperti kalung, gelang, anting dan jam tangan.

‘L’ Walk In Closet

l-walkin-closet

l-walkin-closet

Agar tidak memakan banyak ruang, Anda bisa mendesain walk in closet berbentuk L yang diletakkan di pojok ruangan. Dengan cara ini, Anda bisa memanfaatkan ruang lainnya untuk kebutuhan lain seperti menempatkan meja belajar dan lainnya.

Built In

built-in

built-in

Walk in closet berkonsep built in berarti area penyimpanan tertanam di dinding. Untuk menerapkan model ini, Anda harus memiliki sedikit ruang kosong yang agak menjorok ke dalam.

Single Side Walk In Closet

sible-side-walkin-closet

Karena hanya menggunakan satu sisi dinding, single side walk in closet tentu tidak akan menghabiskan banyak ruang. Sangat cocok digunakan di kamar tidur dan tidak memerlukan space tambahan tentunya.

Itulah beberapa inspirasi walk in closet yang bisa Anda ikuti. Jadi, desain mana yang menarik perhatian Anda?

Tertarik untuk memasang walk in closet di hunian Anda? Yuk, wujudkan furnitur impian Anda bersama Rancang Mebel! Konsultasikan desain yang Anda impikan dan kami akan bantu wujudkan.

© 2018 - 2019 Rancang Mebel.All Rights Reserved.
Whatsapp Telepon SMS