Steal The Idea! 4 Inspirasi Furnitur Multifungsi Untuk Hunian Minimalis

Steal The Idea! 4 Inspirasi Furnitur Multifungsi Untuk Hunian Minimalis

Di zaman modern ini, banyak orang yang lebih memilih untuk tinggal di hunian minimalis seperti apartemen atau rumah cluster yang ukurannya tidak terlalu besar. Bukan karena tak mampu, namun karena mereka merasa hunian ini lebih fleksibel dan juga praktis.

Dengan semakin banyaknya orang yang tinggal di hunian minimalis, banyak pengrajin furnitur yang melakukan inovasi untuk membuat furnitur multifungsi. Semakin banyak pula jasa custom furnitur yang dapat membantu masyarakat mewujudkan furnitur yang diinginkan.

Nah, untuk Anda yang tinggal di hunian minimalis dan berencana untuk membuat atau membeli furnitur multifungsi, berikut adalah beberapa inspirasi yang bisa Anda ambil.

Bangku Dengan Ruang Penyimpanan

sofa-storage

Karena ruangan yang terbatas, Anda tentu tidak bisa meletakkan banyak perabot di ruangan, seperti bangku atau sofa besar. Anda pun mungkin akan kesulitan untuk meletakkan perabot lain seperti rak atau storage besar.

Untuk mengakali hal ini, Anda bisa membuat bangku atau kursi dengan ruang penyimpanan atau storage kecil di dalamnya. Storage ini bisa digunakan sebagai rak buku atau tempat untuk menyimpan barang lainnya.

Loft-Bed

loft-bed

Untuk menghemat ruang kamar si kecil, Anda bisa membuat custom tempat tidur yang digabungkan dengan meja belajar. Buat tempat tidur seperti ranjang tingkat dengan meja belajar dibawahnya. Dengan begini, kamar anak yang sempit bisa terasa lebih luas dan sisa ruang yang ada bisa Anda gunakan untuk meletakkan furnitur lain seperti lemari baju, dan lainnya.

Meja Lipat Multifungsi

meja-lipat-multifungsi

Tidak memiliki cukup ruang untuk meletakkan meja kerja atau meja makan? Tenang, Anda bisa menggunakan meja lipat multifungsi. Saat meja terbuka, Anda bisa menggunakannya untuk membaca buku, mengerjaan tugas ataupun makan. Saat selesai, Anda bisa melipat kembali meja tersebut. Simpel dan praktis kan?

Beds With Storage

beds-with-storage

Tidak memiliki cukup ruang untuk meletakkan lemari di kamar tidur? Anda bisa mengatasinya dengan membuat ranjang berlaci. Laci dibawah ranjang bisa digunakan untuk meletakkan pakaian, sepatu, aksesoris, buku, atau barang lainnya.

Itulah beberapa inspirasi furnitur multifungsi yang bisa Anda ikuti. Terbukti bukan, hunian dengan ruang terbatas tak menjadi alasan bagi Anda untuk memiliki furnitur yang unik. Jadi, selamat bereksperimen dengan desain furnitur pilihan Anda!

Whatsapp Telepon SMS