Tips Dekorasi Kamar Kost Khusus Pengantin Baru Yang Masih Ngekos

Tips Dekorasi Kamar Kost Khusus Pengantin Baru Yang Masih Ngekos

Tidak semua pengantin baru berkesempatan untuk bisa langsung menempati sebuah rumah untuk berdua saja, baik itu rumah sendiri maupun kontrak. Banyak juga pasangan muda yang baru saja mengubah statusnya itu yang masih melanjutkan ngekos alias tinggal di kamar kost, dengan banyak pertimbangan.

Banyak juga penyedia kamar kost yang menawarkan sewa kamar kost khusus pasutri alias pasangan suami istri. Ini bisa jadi pilihan bagus, karena pasti sudah mempertimbangkan luas kamar dan beberapa fungsi penting, seperti kamar mandi dan dapur.

Tapi yang paling penting dari kamar kost untuk pengantin baru ini adalah masalah penataan kamar dan kebiasaan yang menyangkut kerapian. Mungkin hal ini terlihat sepele tapi bisa menjadi pemicu keributan. 

Terkait dengan hakikat pernikahan, di mana terjadi penyatuan dua hati, kepribadian, sifat, perasaan, kebiasaan, hingga selera, menjadi satu, oleh karenanya suami dan istri harus pintar-pintar menata barang dan menjaga kerapiannya agar selalu nyaman dalam menjalani kehidupan sehari-hari berdua. 
Ini ada beberapa tips menempati rumah kost untuk pengantin baru atau pasangan suami istri muda yang belum dikaruniai anak. Simak yuk. 

List Barang dan Rencanakan Penataan Berdua

Tips Dekorasi Kamar Kost Pengatin Baru
Berbeda dengan saat masih single, Anda bebas mengatur sendiri semua yang ada di kamar. Setelah menikah. Sekarang Anda tinggal bersama pasangan tercinta, yang mungkin saja punya selera penataan kamar yang jauh berbeda. Jadi PR-nya adalah menyatukan keduanya dalam sebuah kamar kost.

Pilih waktu senggang untuk merencanakan penataan kamar berdua. Masing-masing bisa memberikan masukan dan pandangannya. Yang penting kedua pihak harus setuju dengan keputusannya.

Buatlah list barang berdua, mana yang akan dipertahankan dan mana yang akan dibuang. Redam ego terhadap sebuah barang tertentu, dan prioritaskan kebutuhan untuk berdua dan ke depannya. Mengaculah penataan ke luas kamar.

Pilih Perabot Minimalis & Fungsional

Tips Dekorasi Kamar Kost Pengatin Baru 
Gantilah perabotan yang akan digunakan dengan mengedepankan pilihan desain minimalis dan fungsional. Misalnya, untuk meja makan, Anda bisa memilih meja minimalis berkaki ramping dengan kursi yang bisa masuk saat tidak digunakan. 

Untuk tempat tidur pilihlah yang tinggi, sehingga bagian kolongnya bisa dimanfaatkan untuk meletakkan storage box untuk menyimpan barang-barang kecil agar terlihat rapi. Manfaatkan juga rak sebagai partisi yang membatasi tempat tidur dan area makan atau ruang tamu mini.

Orientasi peletakan barang sebaiknya adalah vertikal. Tumpuk ke atas lebih baik daripada dijejer berdampingan. Pilih perabot yang memungkinkan untuk kondisi itu. 

Pasang cermin berukuran besar yang selain berfungsi untuk mematut diri di depannya, cermin juga memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan memantulkan cahaya lampu yang ada, sehingga ruangan lebih terang tanpa harus memasang banyak lampu. 

Kompak Menjaga Kebersihan & Kerapian

Tips Dekorasi Kamar Kost Pengatin Baru
Tinggal di sebuah tempat yang bersih dan rapi tentu akan menghadirkan rasa betah dan nyaman bagi penghuninya, meski tidak luas. Begitu juga dengan kamar kost Anda. Memang harus diakui, biasanya pihak istri akan dominan lebih rapi dibanding suami, walau tidak selau begitu.

Sebagaimana ikrar perkawinan, Anda berdua pun juga bisa “berikrar” di awal untuk saling kompak menjaga kerapian dan kebersihan kamar kost berdua. Saling menjaga, jangan mengandalkan istri atau suami saja.

Hal ini tidak saja yang ada di kamar, namun termasuk yang ada di luarnya. Barang yang paling sering ditemukan berantakan dan tidak sedap dipandang adalah penataan rak sepatu dan area jermur pakaian. 

Tinggal di kamar kost pasutri yang selalu bersih dan rapi akan mendatangkan banyak keuntungan. Selain menumbuhkan rasa nyaman, rasa betah, lebih sehat, Anda berdua pun tidak akan malu dan panik jika tiba-tiba ada tamu datang berkunjung.

Setelah mengetahui tips dekorasi kamar kost paling jos untuk pasangan suami istri yang masih ngekos, Anda dan pasangan tentu akan lebih semangat menjalani kehidupan baru berdua di kamar kost yang tertata rapi, nyaman, dan membuat betah itu. 

Penataan dekorasi akan terasa lebih istimewa jika menggunakan perabot minimalis yang tak pasaran. Ciptakan ide Anda berdua untuk merancang perabot yang paling cocok dengan perpaduan karakter Anda berdua, lalu konsultasikan ke Rancang Mebel untuk mewujudkannya. Selamat menata dekorasi kamar kost Anda berdua.

Whatsapp Telepon SMS