Tips Menyimpan Barang di Rumah Sempit

Tips Menyimpan Barang di Rumah Sempit

Mencoba membuat ruangan fungsional dan tetap lega maksimal merupakan sebuah kebutuhan tertutama bagi yang memiliki rumah yang tidak luas seperti di apartemen, maupun kos-kosan.

Kuncinya ada dalam penataan tempat penyimpanan atau storage space yang terdapat di ruangan Anda. Agar dapat menyimpan barang lebih banyak, Anda perlu berpikir kreatif dalam memilih furniture.

Simak ide kreatif ini, agar Anda menjadi ahli dalam penyimpanan barang-barang!

1. Gunakan Gorden Sebagai Pengganti Lemari Pakaian

gorden sebagai pengganti lemari

Banyaknya pilihan lemari pakaian dari yang tinggi dan lebar tidak memuat cukup barang dan membatasi kebebasan Anda untuk menyimpan barang secara rapih dan teratur.

Dengan menggunakan gorden Anda bisa menempatkan rak, laci, maupun lemari dalam satu sisi atau area sesuai dengan barang yang ingin Anda simpan baik itu sepatu, pakaian ataupun perabotan rumah tanpa terlihat berantakan.

2. Beli Furniture yang memiliki Multifungsi

Banyak furnitur memiliki dual fungsi, tapi lebih baik membeli furnitur yang memiliki fungsi dan merupakan suatu kebutuhan seperti, tempat tidur atau sofa.

3. Jadikan Storage Space Sebagai Tempat Duduk

sofa storage

Bangku panjang yang memiliki kompartemen adalah tempat penyimpanan barang yang dapat dijadikan tempat duduk di ruangan Anda. Jika terasa tidak nyaman karena kerasnya material furnitur untuk diduduki, Anda bisa menggunakan bantal duduk agar terasa lebih nyaman. Anda bisa meletakkannya pada jendela untuk dijadikan area santai atau pada area masuk rumah Anda untuk dijadikan area duduk sambil memakai atau melepas sepatu. Tempat duduk dan kompartemen dalam satu furniture!

4. Simpan Peralatan Mandi di Belakang Kaca

vanity mirror

Anda harus akui bahwa koleksi peralatan mandi menjadi semakin banyak, ditambah dengan stok sabun dan shampo sebagai persediaan. Nah, cara cerdik yang satu ini bisa Anda tiru dengan membuat rak dibalik kaca kamar mandi.

5. Laci Serbaguna di Belakang Sofa

Mungkin Anda memiliki sebuah meja untuk meletakkan lampu dan frame foto di belakang sofa. Jika iya, maka manfaatkan saja ruang tersembunyi itu untuk menyimpan barang-barang seperti majalah dan buku

6. Meja Sisi Custom

meja sisi

Meja sisi kecil yang berbentuk bulat memang sangat pas menemani waktu kopi dan teh. Namun jika Anda sedikit kreatif, meja kurus ini bisa memiliki ruang penyimpanan ekstra untuk menyimpan remot televisi atau beberapa kertas undangan.

7. Manfaatkan Area Bawah Ranjang untuk Menyimpan Barang

rak tempat tidur

Masih banyak orang yang belum terpikirkan bahwa area bawah ranjang bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk menyimpan aneka barang. Supaya lebih rapi, sebaiknya kamu menyimpan barang-barang kesayangan menggunakan kotak penyimpanan, seperti container box.

Apabila memiliki budget lebih, silakan buat rak built-in yang menyatu dengan ranjang. Beberapa barang yang cocok disimpan di bawah ranjang adalah stok perlengkapan mandi, pakaian, sprei, dan sejumlah aksesoris. Jangan lupa, pastikan kamu menyimpan barang sesuai dengan kategori, ya agar lebih mudah saat mencarinya!

8. Menyimpan Barang di Rak Vertikal

Salah satu prinsip menyimpan barang di ruangan mungil adalah menyimpan secara vertikal. Oleh karena itu, kamu bisa manfaatkan rak vertikal yang tinggi dan ramping supaya hemat ruang. Apabila ruangan mungilmu memiliki sudut yang kosong, jangan ragu untuk meletakkan rak vertikal di sana.

Whatsapp Telepon SMS