Ingin Mendesain Kamar Bayi? Ini Lho Furnitur yang Harus Disediakan

Ingin Mendesain Kamar Bayi? Ini Lho Furnitur yang Harus Disediakan

Kedatangan anggota keluarga baru pasti membuat seisi rumah heboh. Bukan hanya karena lucu dan menggemaskan, namun karena kebutuhan yang harus dipenuhi juga cukup banyak mulai dari pakaian hingga perabot atau furnitur.

Nah, untuk Anda yang berencana membuatkan kamar untuk bayi, ada baiknya jika Anda mengetahui furnitur apa saja yang harus disediakan. Hal ini tentunya demi kenyamanan si kecil serta kemudahan Anda saat mengurusnya.

Furnitur Untuk Kamar Bayi

Tempat Tidur Bayi

tempet-tidur-bayi

Tempat tidur merupakan furnitur yang pasti ada di setiap kamar, baik itu kamar orang dewasa atau bayi sekalipun. Biasanya tempat tidur bayi berbentuk seperti box yang bertujuan untuk mencegah bayi terjatuh saat berguling-guling.

Ada banyak jenis tempat tidur bayi yang bisa Anda pilih. Pilihlah box bayi yang ukurannya sesuai dengan luas ruang kamar. Tidak perlu terlalu besar, yang penting adalah nyaman dan aman untuk si kecil.

            (Baca juga: Steal The Idea! 4 Inspirasi Furnitur Multifungsi Untuk Hunian Minimalis)

Lemari Pakaian

lemari-pakaian-bayi

Selain tempat tidur, lemari merupakan hal yang selalu ada di dalam kamar. Selain untuk menyimpan pakaian agar rapi, lemari ini juga bisa digunakan untuk menyimpan perlengkapan lain seperti selimut, sarung bantal, popok, obat-obatan atau produk perawatan bayi lainnya.

Pilihlah lemari yang memiliki banyak laci sehingga Anda bisa menyimpan banyak barang di dalamnya tanpa membutuhkan penyimpanan tambahan lagi.

Changing Table

changing-table

Beberapa orang menganggap furnitur ini tidak terlalu penting karena mengganti pakaian bisa dilakukan di tempat tidur. Tapi jika tempat dijadikan tempat untuk mengganti baju atau popok saat keadaan bayi basah, kasurnya akan cepat lembab dan kotor. Karena itulah, akan lebih baik jika Anda menggunakan changing table. Selain lebih higienis, mengganti popok bayi di changing table juga lebih mudah untuk dilakukan.

            (Baca juga: Inspirasi Desain Walk In Closet Untuk Hunian Minimalis. Anda Harus Coba!)

Nursing Chair

nursing-chair

Furnitur selanjutnya yang harus ada di kamar bayi adalah kursi untuk menyusui. Terlihat sangat sederhana memang, namun kursi untuk menyusui akan membantu ibu agar bisa lebih nyaman saat menyusui si kecil.

Side Table

side-table

Side table merupakan furnitur pendamping nursing chair. Saat menyusui, ibu membutuhkan tempat untuk meletakkan barang-barangnya atau keperluan bayi lainnya. Dengan menggunakan side table, ibu akan lebih mudah menjangkau barang yang dibutuhkan.

Itulah furnitur-furnitur yang harus ada di kamar bayi. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda yang memiliki bayi atau yang akan kedatangan anggota keluarga baru, ya.

Whatsapp Telepon SMS